Surat Tugas Diterbitkan DPD I Golkar Sulsel Tak Diakui di DPP

0 Komentar

FAJAR. CO. ID, JAKARTA — Pemberian surat tugas dari DPD I Golkar Sulsel tak diakui di DPP. Tahapan dukungan untuk rekomendasi dari beringin, masih panjang.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Golkar, Muhidin Mohammad Said mengaku, tak tau dengan adanya bentuk dukungan dari DPD I Golkar Sulsel kepada sejumlah kandidat tertentu. Kata dia, tahapan yang saat ini berjalan yakni menyetor tiga nama calon kepala daerah ke DPP.

Sekadar diketahui, di sejumlah daerah salah satunya di Bulukumba sudah terbit surat tugas. Itu dari DPD I Golkar Sulsel yang diketuai oleh Plt Nurdin Halid.

Muhidin sendiri baru tau, jika DPD I mengeluarkan surat tugas untuk memberikan dukungan ke calon tertentu. Kata dia, dukungan resmi itu ada di DPP, yang baru akan diputuskan setelah proses evaluasi yang akan dilakukan oleh tim pilkada.

“Soal surat tugas itu saya (DPP) belum tau, makanya saya tak mau komentar banyak. Tahapannya kan sudah dijelaskan. DPP juga akan mengevaluasi apakah yang diusulkan oleh DPD II ini sudah sesuai kriteria,” jelasnya kepada FAJAR, Jumat (14/02/2020).

Terpisah Waketum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia menjelaskan, dukungan resmi ada di tingkat DPP yang disahkan oleh ketua umum. Bukan di tingkat DPD I. (ful-taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...