Wagub Terharu Penampilan WBP di Festival Inklusi

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Festival inklusi 2020 merupakan kegiatan untuk membangun kesadaran tentang kesetaraan tiap orang, baik napi, eks napi, kaum difabel maupun masyarakat pada umumnya.

Kegiatan ini digelar LSM Garis Hitam yang fokus pada pendampingan disabilitas, WBP dan mantan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Mal Matos, Sabtu, 15 Februari 2020.

Pada acara tersebut WBP LPP Kelas III Mamuju menampilkan sanggar tari, sementara warga binaan rutan kelas IIB Mamuju menampilkan Antrabez Band serta sejumlah hasil kerajinan tangan.

Dalam sambutannya, Wagub Sulbar Enny Anggreani Anwar menyampaikan sangat terkesan atas penampilan warga binaan. Bahkan Enny tampak menetasman air mata haru atas penampilan para WBP.

“Sempat saya meneteskan air mata saat mendengar lagu yang dinyanyikan diawal acara tadi,” ucap Enny.

Ia mengatakan mendukung penuh kegiatan ini untuk membuka kembali wawasan masyarakat bahwa warha eks lembaga pemasyarakatan juga dapat berpartisipasi dan sukses dalam berbagai bidang. Sebab dalam masa pembinaan mereka telah diajarkan keterampilan-ketrampilan yang bermanfaat.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga menjadi motor untuk mengubah stigma masyarakat terkait eks lembaga pemasyarakatan,” katanya.

Hadir juga dalam acara ini adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulbar Elly Yuzar, Kabid Pembinaaan Subakdo, Karutan Mamuju Gusti Lanang dan Ka LPP Mamuju, Nurmia. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...