Zidane Pastikan Hazard Sudah Siap Bermain Pasca Absen 3 Bulan

Sabtu, 15 Februari 2020 22:16

Eden Hazard mengalami cedera November lalu saat Real Madrid menghadapi PSG di Liga Champions/Burak Akbulut/Anadolu Agenc...

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan Eden Hazard yang absen sejak Novermber tahun lalu sudah siap bermain. Menurutnya, setelah menepi tiga bulan, Hazard bisa bermain di laga Madrid, pekan ini.

Kapten timnas Belgia itu mengalami cedera serius saat Madrid menjamu Paris saint Germain (PSG) di fase grup Liga Champions. Meski tanpa Hazard, Madrid bisa menjuarai Piala Super Spanyol dan memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan tiga angka di atas Barcelona.

Namun, Zidane menegaskan Hazard tetap menjadi sosok penting bagi timnya. Makanya, ia berharap bisa memainkannya melawan Celta Vigo dan sudah siap menjadi starter di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ketika mereka menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu.

Bagi Zidane, Hazard adalah pemain hebat. “Sudah waktunya baginya untuk kembali jika dia berlatih bersama kami dan dia baik-baik saja. Tapi, tentu saja, dia tidak bermain selama tiga bulan. Dia siap secara fisik untuk bermain,” jelas Zidane di MARCA.

Musim ini, Madrid minim gol. Sukses mereka menjadi pemuncak klasemen pun diklaim karena kokohnya benteng pertahanan mereka. Namun, Zidane tidak sepenuhnya sependapat dengan hal tersebut.

“Saya tidak berpikir kita bergantung pada pertahanan. Sepak bola adalah tentang keseimbangan dan gagasan Real Madrid adalah menyerang dan memainkan sepakbola. Saya sudah bermain di sini jadi saya tahu itu, tetapi Anda harus menyeimbangkan banyak hal. Anda harus memiliki keseimbangan antara serangan dan pertahanan karena dalam sepakbola keseimbangan itu memberi Anda hasil,” tegasnya.

Madrid belum bermain sejak kemenangan atas Osasuna, akhir pekan lalu. Itu memberi mereka banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan menghadapi Celta Vigo. “Para pemain lebih suka bermain (daripada berlatih). Kami punya minggu yang panjang untuk bekerja, dan kami telah bekerja dengan baik,” kata legenda Prancis tersebut. (amr)

Bagikan berita ini:
3
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar