25 Prajurit TNI AU Selesaikan Misi di Natuna, Istri: Alhamdulillah

Minggu, 16 Februari 2020 20:27

Prajurit TNI AU yang baru saja tiba setelah menjalani misi kemanusiaan di Natuna, Minggu 16 Februari. Mereka disambut keluarga saat tina di Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin. foto: arini/fajar

FAJAR.CO.ID,MAROS– Setelah ikut menjalani observasi dan karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, sebanyak 25 kru dari skadron udara 5 dan skadron udara 33 akhirnya tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin Minggu, 16 Februari.

Kru yang tergabung dalam misi “Wuhan Humanitary Mission” ini tiba di pangkalan TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin sekira pukul 09.00 Wita.

Kedatangan mereka pun disambut gembira oleh anak, istri beserta sanak keluarga dan rekan lainnya di Lanud Sultan Hasanuddin.

Bahkan beberapa prajurit TNI AU Lanud Hasanuddin ini pun disambut pelukan hangat dari sang istri dan buah hati, yang telah mereka tinggal selama 14 hari.

Bagaimana ke-25 Prajurit TNI AU ini baru saja menyelesaikan misi evakuasi WNI dari Wuhan (China) ke Natuna (Indonesia). Akan tetapi setibanya dari Wuhan, mereka tak bisa langsung kembali ke Maros, melainkan harus ikut menjalani masa observasi virus corona di Natuna, sama seperti 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang mereka evakuasi dari Wuhan.

Kedatangan mereka disambut oleh Komandan Wing Udara 5 , Kolonel Pnb David Y Tamboto, Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, Komandan Skadron Udara 5, Letkol Pnb Iwan Retnawan, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar, dr Darmawali Handoko dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr Ichsan Mustari serta pejabat lainnya.

Salah satu kru dari Sakdron Udara 33 Lanud Hasanuddin, Mayor PNB Pratama Ivandi mengaku senang, lega, terharu serta puas karena mampu menyelesaikan misi kemanusiaan ini dengan baik.

Komentar


VIDEO TERKINI