Hadapi Malaysia di Final BATC 2020, Susy Susanti: Di SEA Games Kita Menang

Minggu, 16 Februari 2020 01:14

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon akan jadi andalan Indonesia di Final BATC 2020/Badmintonindonesia.org/Screenshot

FAJAR.CO.ID, MANILAN—Tim Bulutangkis Putra Indonesia akan menghadapi Malaysia di final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, besok sore. Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti menegaskan, mereka sudah tahu kekuatan lawan dan tinggal mengatur strategi.

Namun, Susy mengatakan bahwa mereka harus respek pada Malaysia. Menurutnya, penampilan Malaysia di BATC 2020 ini cukup bagus. Makanya, ia berharap tim Indonesia bisa lebih waspada dari awal dan tidak lengah.

“Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka,” kata Susy dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Legenda bulutangkis dunia itu menjelaskan, pada pertemuan terakhir dengan Malaysia di ajang SEA Games, Indonesia sudah menunjukkan kapasitas meredam sang lawan. “Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan,” jelas Susy.

Laga final Badminton Asia Team Championships 2020 melawan Malaysia akan dilangsungkan besok, Minggu, 16 Februari pukul 16.00 waktu Manila. Pada pagi harinya, akan dilangsungkan partai final beregu putri antara Jepang melawan Korea.

Indonesia sendiri akan berjuang untuk merebut gelar hat-trick di Badminton Asia Team Championships 2020. Sebelumnya, tim putra juga memenangkan titel juara beregu Asia pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan tahun 2018 di Alor Setar, Malaysia. (amr)

Komentar