Kesehatan di Luwu Utara Meningkat, Bupati Sampaikan Apresiasi ke Komunitas Ini

0 Komentar

Indah Putri Indriani

FAJAR.CO.ID — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali memberikan apresiasi kepada komunitas kelas terindah atas partisipasi dalam meningkatkan kesehatan di kabupaten Luwu Utara.

Hal tersebut di ungkapkan bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan tersebut dalam sambutannya saat membuka kegiatan Senam massal beregu dan donor darah dalam rangka memperingati HUT KKT pertama di Bendung Baliase.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada KKT karena telah mengambil bagian dalam meningkatkan kesehatan di Luwu Utara,” ucapnya

“Telah dilaporkan tadi semua jenis kegiatan dan program yang telah dilakukan oleh KKT selama setahun ini sering saya sampaikan. Jangan berkutat dengan angka saja tetapi yang paling penting adalah kita berbuat sama seperti KKT meskipun usia baru 1 tahun tapi apa yang telah dilakukan lebih banyak dari usianya. Karena angka-angka itu bisa mendorong kita untuk berbuat, ucap bupati yang kerap disapa IDP ini.

Pihaknya sangat berterimakasih kepada KKT yang sudah sangat sering berbuat baik. Kebahagiaan seperti virus kebaikan seperti virus tapi jangan lupa keburukan juga seperti virus jadi bergabunglah dengan orang yang baik agar tertular virus kebaikannya.

Di akhir sambutannya, Bupati Luwu Utara memberikan semangat kepada semua peserta. “Hari ini semuanya menjadi juara karena hadiah yang paling penting adalah sehatnya,” tutup Bupati Indah.

Sebelumnya, Ajmal Akbar selaku panitia dalam laporannya menyampaikan Komunitas kelas terindah telah berusia 1 tahu telah memberikan peranan yang tidak sedikit dalam pembangunan kesehatan di Luwu Utara khususnya pada kesehatan ibu dan anak, Kisaran kurang lebih 2000 orang ibu hamil, bayi dan balita yang telah kami temui di 14 kecamatan di Luwu Utara untuk bertatap muka dan kecamatan yang belum kami datangi adalah kecamatan Rampi dan tahun ini kami akan mendatangi kecamatan Rampi

KKT juga telah Melaunching produk baru yaitu save bunda bisa yang dimaksud untuk kelas Persiapab persalinan bagi ibu hamil Yang berIkhtiar untuk dapat melahirkan secara normal tanpa operasi Caesar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah selain dalam ranfja memperingati HUT KKT yang pertama juga untuk pengembangan kesehatan olehraga sebagai perwujudan dan tindaj lanjut dari enam sehat bersama yang telah dilakukan selama ini serta juga untuk bersilaturahmi dalam keceriaan dan kegembiraan yang secara tidak langsung berdampak positif bagi kesehatan fisik, mental maupun sosial. Tambah Ajmal Akbar.

Tak hanya itu Bupati Luwu Utara juga pada kegiatan tersebut melakukan pemotongan Tumpeng sebagai peringatan HUT KKT ke-1 dan senam Kaka Enda bersama dengan seluruh tamu undangan dan peserta lomba Senam massal beregu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, dr Hariadi, sekretaris dinas kesehatan, dan para camat. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...