Klopp Bingung Lihat Poin Liverpool, Katanya: Jaraknya Gila!

Juergen Klopp/Reuters

FAJAR.CO.ID, NORWICH—Liverpool sepertinya sudah mustahil terkejar dalam perebutan gelar Premier League Inggris musim 2019/2020. Menyusul kemenangan 1-0 di markas Norwich City, The Reds kini unggul sangat jauh dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Liverpool yang belum terkalahkan musim ini hingga pekan ke-26 sudah mengoleksi poin 76. Anak asuh Juergen Klopp kini unggul 25 poin di atas The Citizens. Dengan demikian, Liverpool hanya butuh lima kemenangan dari 12 laga terakhir mereka.

Dengan tambahan 15 angka, Liverpool akan mengoleksi poin 91. Itu adalah titik aman mereka. Sebab, Manchester Biru maksimal hanya akan mengumpulkan poin 90 jika mampu memenangi 13 pertandingan terakhir mereka.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang memimpin perburuan gelar Liga Premier pertama mereka sejak 30 tahun mengaku selisih poin itu seperti tak masuk akal. “Jaraknya sangat gila, saya tidak begitu memahaminya,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Menurut Klopp, ini pengalaman pertamanya memimpin liga dengan gap poin yang begitu jauh. Dan menurutnya itu luar biasa karena terjadi di Liga Inggris yang terkenal sangat ketat. “Saya tidak cukup pintar. Saya belum pernah mengalami itu sebelumnya. Ini luar biasa, sangat sulit,” ujarnya.

Ia pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. “Saya kembali ke ruang ganti dan kami mengobrol tentang hal-hal itu dan kemudian saya seperti ‘Oh, tapi selamat. Kami memenangkan pertandingan, tiga poin lagi’,” ujarnya dikutip dari BBC. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...