Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 2-0 di Final BATC 2020

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon/Badmintonindonesia.org/Screenshot

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Bulutangkis Putra Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Malaysia di Final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Itu setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengatasi perlawanan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam laga kedua di Rizal Memorial Stadium sore ini, pasangan nomor satu dunia itu menang dua game langsung. Mereka mendapat perlawanan sengit di set pertama sebelum menang 22-20. Lalu, di game kedua, Kevin/Marcus menang 21-16.

Sebelumnya, tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan poin pertama. Menghadapi Zee Jia Lee, Ginting menang dua game langsung. Ginting memulai game pertama dengan sangat bagus.

Ia terus memimpin hingga Zee mengejar dan menyamakan skor 7-7. Setelah itu, Zee membalik keadaan dan masuk interval pertama dengan keunggulan 11-8. Namun Ginting bangkit setelah jeda. Ia mencetak lima angka untuk membalikkan keadaan menjadi 13-11.

Setelah itu, kejar mengejar poin terjadi hingga skor 19-19. Zee membuka kans menang setelah menyentuh match poin. Tapi, Ginting bisa memaksakan setting poin sebelum menang 22-20.

Di set kedua, giliran Zee yang memulai pertandingan dengan baik dan memimpin 6-3. Namun, Ginting juga bisa mengejar dan unggul 11-9 di interval kedua. Setelah rehat, Ginting melejit dan unggul lima angka di posisi skor 18-13. Setelah itu Ginting bisa menyelesaikan laga dengan skor 21-16.

Partai Berikutnya:


Jonatan Christie (Indonesia) vs Cheam June Wei (Malysia)
Mohammad Ahsan/Fajar Alfian (Indonesia) vs Ong Yew Sin/Theo Ee Yi (Malaysia)
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Leong Jun Hao (Malaysia). (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...