Momen Musda III, Pemda Mamuju Minta Wahdah Terus Membangun Sinergi

Minggu, 16 Februari 2020 14:48

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Mamuju — Pemerintah Kabupaten Mamuju, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran serta partisipasi Wahdah Islamiyah Mamuju yang telah berkiprah dan sudah banyak berpartisipasi ke pemerintah daerah pada bidang sosial keagamaan.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Mamuju Bidang Keagamaan, HM Mukhtar MM, yang mewakili Bupati Habsi Wahid, membuka Musyawarah Daerah DPD Wahdah Islamiyah III, di Aula Masjid Raya Suada Mamuju, Minggu (16/2/2020).

Dalam sambutannya Mukhtar juga menyampaikan berbagai tantangan yang dihadapi pemerintah daerah selama ini pada sektor pembangunan SDM dan keagamaan, salah satu contoh paling relevan adalah masalah kebersihan.

Menurutnya, Pemda Mamuju telah memprogramkan mamuju mappaccing untuk mendorong Kab. Mamuju yang bersih. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan program ini sudah berjalan.

Namun harus diakui kesuksesan program Mamuju mapaccing ini tentu butuh dukungan semua pihak, termasuk dari Wahdah Islamiyah. “dukungan wahdah juga sangat kita harapkan, minimal melalui ceramah. Konten ceramah da’i -da’i wahdah harus selalu menyisipkan pesan pentingnya menjaga kebersihan sebagai bagian dari iman,” jelasnya

Muhktar juga menyinggung soal Yayasan Pendidikan Pesantren Wahdah Islamiyah yang mulai mendominasi perhatian warga mamuju.

“Saya melihat antusias warga menyekolahkan anaknya di TK, SD dan SMP Wahdah cukup tinggi, yang seperti ini perlu juga disampaikan secara resmi kepada pemerintah daerah sebagai bentuk sinergi,” ungkapnya.

Komentar