Muhammadiyah Ranting New South Wales Australia Rampungkan Struktur dan Program

Para pengurus usai rapat koordinasi dan merampungkan program. (IST)

FAJAR.CO.ID, SYDNEY — Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) New South Wales (NSW), Australia, yang berkantor di Sydney menggelar rapat konsolidasi pengurus baru periode 2020-2022 di Masjid Al-Hijra, Tempe, Sydney. Acara ini dihadiri sekitar 20 orang pengurus, yang berasal dari Sydney dan area sekitarnya, serta dari Wollongong.

Konsolidasi tersebut menghasilkan susunan lengkap PRIM 2020-2022 dan rencana kegiatan satu tahun ke depan. Kegiatan rutin meliputi pengajian bulanan tiap minggu ketiga dan spring camp yang akan diadakan di bulan Oktober 2020, dengan melibatkan para pemuda.

Menurut Nurwanto, Ketua PRIM NSW, posisi remaja dan pemuda amat strategis untuk kaderisasi. “Oleh karena itu, mereka harus dilibatkan penuh di Spring Camp di bulan Oktober nanti,” lanjut Nurwanto.

Selain itu, dalam waktu dekat, pengurus akan berkoordinasi dengan PCIM Australia yang bermarkas di Melbourne mengenai follow up kongres Muhammadiyah di Australia. Sehubungan dengan itu, silaturahmi dengan senior Muhammadiyah di Canberra juga akan dilakukan.

“Kita juga merencanakan pelaksanaan pengajian di Wollongong bulan April mendatang,” kata Nurwanto. (rls)

Adapun susunan PRIM Periode 2020-2022, sebagai berikut: Penasihat:

  • Misbah
  • Fathurachman
  • M. Rosidi
  • Irawan

Ketua : Nurwanto Wakil Ketua 1: Novianto Fitriawan Wakil Ketua 2: Nirwan Sekretaris : Pipit Daryanto Bendahara 1: Fenti Setijowati Bendahara 2: Wiwik Iriani

Bidang Dakwah dan Pendidikan

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...