Sambutan Haru 3 Mahasiswi Toraja yang Bebas dari Corona

0 Komentar

Salah seorang keluarga saat menemui anaknya di rujab bupati Tator. Foto: Frederick Suselisu/fajar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Julinten , Yunianti Remsy, dan Elvani mahasiswa kedokteran Hubey University, Wuhan, dijemput tim kesehatan dan BPBD Tana Toraja di Bandara Sulhas Makassar, Sabtu malam 15 Pebruari. Mereka tiba disambut haru oleh bupati dengan orang tua mereka.

Ketiganya sempat menjalani observasi medik dampak virus corona di Natuna bersama 243 WNI dari Tiongkok selama dua minggu. Tiba di Tana Toraja, dia disambut Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae di rujab bupati, Makale. Pemerintah berjanji akan tetap memberikan perhatian untuk pelayanan kesehatan jika diperlukan.

“Saya begitu gembira, mereka bertiga ini melewati masa kritis akibat wabah corona, saya bersama rakyat menyampaikan rasa terima kasih atas semua pelayanan tim kesehatan dan pihak terkait lainnya,” Minggu, 16 Pebruari.

Dalam waktu dekat, ketiga mahasiswa tersebut akan tampil jadi pembicara dalam kegiatan sosialisasi pencegahan dampak virus corona yang akan dilaksanakan Pemkab Tana Toraja.

Ketiga mahasiswa itu, jadi pelajar yang mendapatkan beasiswa dari Pemkab Tator melalui yayasan Dahlan Foundation tahun ajaran 2016-2017. (fkt/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...