Sanksi Manchester City di Liga Champions Bikin Cemas Madrid, Ini Alasannya

Zinedine Zidane/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Manchester City mendapat sanksi larangan dua tahun bermain di Liga Champions akibat pelanggaran Financial Fair Play. Selain itu, klub Liga Premier itu juga didenda 30 juta poundsterling untuk pelanggaran keuangan mereka terkait transfer pemain.

Bukan hanya bagi City dan pendukungnya, kubu Real Madrid juga khawatir dengan sanksi itu. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menegaskan, dengan sanksi itu, City akan punya motivasi besar untuk mengalahkan mereka di babak 16 besar Liga Champions.

Kedua kubu akan bertemu pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, 26 Februari mendatang. Dan Zidane sangat cemas sanksi akan membuat pemain The Citizens memiliki motivasi ekstra menyingkirkan mereka.

Keputusan dari UEFA sendiri belum sepenuhnya final. City akan mengajukan banding. “Saya tidak akan membahas apa yang terjadi dan apa yang akan terjadi. Bagaimanapun, ini adalah tim, yang akan menjadi lawan yang sulit, mengetahui juga bagaimana mereka telah bekerja di Liga Premier. Sehingga mereka akan memiliki motivasi ekstra,” kata Zidane dikutip dari Daily Mail.

Bagi Zidane, anak asuh Pep Guardiola adalah lawan yang sangat sulit dikalahkan. Sejak beberapa tahun terakhir, mereka menjelma menjadi raksasa Eropa. “Itu saingan yang akan sangat, sangat sulit. Ini tim yang sangat besar,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...