Sempat Unggul 20-17 di Game Ketiga, Jonatan Christie Kalah, Indonesia belum Kunci Gelar BATC 2020

Jonatan Christie/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Putra Indonesia belum mampu mengunci gelar juara Badminton Asia Team Championships. Jonatan Christie yang turun sebagai tunggal kedua kalah dari Cheam June Wei dalam pertarungan menegangkan selama 69 menit.

Jonatan yang sejak fase grup selalu menelan kekalahan memulai game pertama dengan buruk. Ia terus tertinggal hingga interval pertama. Bahkan juara Asian Games 2018 itu sempat tertinggal tujuh poin sebelum akhirnya menyerah 16-21.

Set kedua relatif lebih sengit. Kejar mengejar poin terjadi sebelum Cheam June Wei memastikan keunggulan 11-10 di interval kedua. Jojo mencoba mengejar dan menyamakan skor menjadi 14-14.

Jojo kemudian membalik keadaan dan unggul 18-16. Kesempatan menang tak dilewatkan Jojo. Ia mencetak tiga angka berikutnya dan menang 21-17 sekaligus memastikan pertandingan berlanjut ke game ketiga.

Di set penentuan, Cheam June Wei tampil bagus di awal dengan unggul tiga angka di skor 7-4. Tapi Jojo bisa mengejar dan memimpin 11-9 di interval ketiga. Pertarung sengit terjadi setelah jeda. Jojo sempat tertinggal 15-17 sebelum mengejar.

Jojo bahkan bisa mencatatkan game poin di skor 20-17. Sayang, keunggulan ini tak bisa dipertahankan. Cheam memaksakan setting poin sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 24-22 dalam waktu 69 menit.

Sebelumnya, tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan poin pertama bagi Indonesia. Menghadapi Zee Jia Lee, Ginting menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Tim Bulutangkis Putra Indonesia kemudian menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka berhasil mengatasi perlawanan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam laga kedua ini, pasangan nomor satu dunia itu menang dua game langsung. Mereka mendapat perlawanan sengit di set pertama sebelum menang 22-20. Lalu, di game kedua, Kevin/Marcus menang 21-16.

Partai Berikutnya:


Mohammad Ahsan/Fajar Alfian (Indonesia) vs Ong Yew Sin/Theo Ee Yi (Malaysia)
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Leong Jun Hao (Malaysia). (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...