Angkat Dua Kisah Nyata Lewat Film Pendek

Senin, 17 Februari 2020 20:18

Para Pemain film Simon Untukmu Kekasihku” dan “Saudagar dari Tanjung Bira” saat melaunching film mereka di Youtub...

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Setelah membuat film layar lebar Coto vs konro dan Molulo. PT Aktor Indonesia Timur kembali memutar film pendek berjudul “Simon Untukmu Kekasihku” dan “Saudagar dari Tanjung Bira”.

Kedua film ini secara resmi di launching di Kopi Batas dan sudah bisa di saksikan di Youtube,Minggu,16 Februari.

Sutradara dan Penulis skenario, Luthfi S Haji Matto, mengatakan dua film itu bercerita tentang sebuah kisah di Sulawesi. Untuk film “Saudagar Dari Tanjung Bira”, adalah cerita fiksi yang diambil dari pengalaman anak saudagar pembuat perahu pinisi.

Ceritanya seorang laki-laki saudagar kaya raya yang pandai dalam pembuatan perahu dinikahkan sebagai Pattongko Siri (penutup malu keluarga). Namun meski pattongko siri tetapi hidup mereka bahagia.

“Orang Bulukumba kan identik dengan pembuatan perahu, nah dalam film itu diceritakan prosesnya dan dari sini idenya,” tuturnya.

Lanjut Luthfi, sementara untuk film Simon Untukmu Kekasihku diambil dari kisah pengusaha kaya yang memiliki banyak istri. Alhasil, dari pernikahan yang dilakukan sebanyak empat kali malah menjadikannya hidup seorang diri di sisa hidupnya. (WIS)

Bagikan berita ini:
2
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar