Arsenal Pesta Gol, Arteta: Kami Buruk di 25 Menit Pertama

0 Komentar

Mikel Arteta/Dan Mullan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal untuk pertama kalinya meraih kemenangan besar bersama pelatih Mikel Arteta saat mereka menjamu Newcastle United di pekan ke-26 Premier League. Tapi, tetap ada kritik dari Mikel Arteta untuk penampilan anak asuhnya di Emirates Stadium.

Arsenal harus menunggu hampir satu jam untuk mencetak gol pertama mereka. Gol pembuka The Gunners dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-54. Gol itu seperti memompa kepercayaan diri tuan rumah. Nicolas Pepe pun menggandakan keunggulan di menit ke-57.

Pesta gol Arsenal ditutup dengan aksi Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette di akhir pertandingan. Ozil mencetak gol ketiga timnya di menit ke-90. Sementara Lacazette mendaftarkan namanya di papan skor di menit ke-95.

“Kami ingin memasukkan hasil imbang menjadi kemenangan dan performa kandang akan menjadi vital. Itu sedikit lambat dan Anda bisa frustrasi tetapi kami mulai mengelola permainan dengan lebih baik setelah 25 menit, berbicara di babak pertama dan membaik di babak kedua,” kata Arteta kepada Sky Sports.

“Di sepertiga akhir, kami buruk dalam 25 menit pertama. Yang paling penting adalah reaksi semua pemain dan staf terhadapnya (Alexandre Lacazette), para pemain, semua orang sangat menyukainya, ia bekerja sangat keras untuk tim,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Arteta berharap mereka bisa ikut memperebutkan satu tempat di Eropa dan jatah Manchester City yang disanksi UEFA tidak bisa ikut Liga Champions selama dua musim. “Sepuluh hari yang lalu saya kecewa dengan hasil imbang di Burnley dan itu terlihat sangat jauh. Sekarang terserah kita untuk berlari bersama,” tandasnya di BBC. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...