Hadiah iPhone 11, Sindiran untuk KPK atas Buron Harun Masiku dan Nurhadi

Senin, 17 Februari 2020 16:21

NURHADI, eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) kini masih buron. (Dok. JawaPos.com_ Editor : Ilham Safutra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Keberadaan eks calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan Harun Masiku dan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi yang misterius menjadi bahan sindiran.

Bahkan, sampai ada sayembara sebagai bentuk kekecewaan masyarakat atas upaya pencarian buron KPK itu yang terkesan setengah-setengah.

Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia Boyamin Saiman menjanjikan hadiah ponsel keluaran terbaru iPhone 11 bagi siapa saja yang memberikan informasi soal keberadaan Harun dan Nurhadi. ”Nanti informasi itu dapat digunakan untuk menangkap Harun atau Nurhadi,” kata Boyamin kemarin (16/2).

KPK telah menetapkan Harun sebagai tersangka perkara dugaan suap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Sedangkan Nurhadi adalah tersangka suap dan gratifikasi terkait pengurusan perkara di lingkungan MA.

Boyamin menambahkan, pencarian yang dilakukan Polri dalam perkara Harun dan Nurhadi sedikit berbeda dengan buron kasus lain. Sebab, kata dia, ada semacam konflik kepentingan (conflict of interest) yang belum terjelaskan. ”Semua sudah mengetahui bahwa penyidik KPK saat mengejar Harun justru terhalangi saat di PTIK,” paparnya.

Bagikan berita ini:
2
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar