Informasi Keberadaan Harun Masiku dan Nurhadi Cs, Begini Penjelasan Mabes Polri

0 Komentar

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Mabes Polri menyampaikan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan keberadaan tersangka pemberi suap pergantian antarwaktu (PAW), Harun Masiku. Meski Polri telah menyebarkan foto politikus PDI Perjuangan ke Polda dan Polres seluruh Indonesia.

“Sampai sekarang kita masih berupaya mencari yang bersangkutan (Harun Masiku) dimana ya, kan kita sudah menyebarkan juga DPO ke seluruh Polda, dan Polres,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (17/2).

Argo menyampaikan, Polri berupaya membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam proses pencarian Harun. Namun, dia meminta publik untuk bersabar mencari keberadaan Harun. “Tentunya kita masih menunggu informasi dari lapangan,” ucap Argo.

Hal serupa juga terkait keberadaan mantan Sekertaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Polri juga turut membantu KPK mencari mafia pengurusan kasus di MA. “Ya sudah ada surat ke Mabes Polri ya, nanti kita juga membantu mencari,” jelas Argo.

Harun merupakan salah satu tersangka dalam kasus suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) Fraksi PDI Perjuangan. Harun diduga merupakan salah satu kunci terkait perkara yang diduga melibatkan petinggi PDIP.

Sementara itu, Nurhadi merupakan tersangka kasus suap dan gratifikasi terkait dengan perkara di MA pada 2011-2016. Mafia pengurusan kasus di MA itu tidak kooperatif untuk mendatangi KPK.

Selain Nurhadi tersangka lainnya dalam kasus suap perkara di MA, yakni Rezky Herbiyono (RHE) swasta atau menantu Nurhadi dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto (HS). Mereka juga telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...