Inter Kalah, Conte: Dua Gol Lazio Hadiah

0 Komentar

Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pelatih Inter Milan, Antonio Conte sangat kecewa dengan kekalahan anak asuhnya di markas Lazio. Menurutnya, dua gol tuan rumah di pertandingan ini adalah hadiah dari anak asuhnya.

“Saya pikir itu adalah kinerja yang baik, itu hasil yang saya tidak suka dan cara kami kebobolan dua gol, karena kami menghadiahkan gol-gol itu ke Lazio,” kata Conte kepada Sky Sport Italia usai laga tersebut.

Bagi Conte, dua gol tuan rumah mestinya tidak terjadi. “Kami terlalu lunak pada dua gol. Hasil diputuskan oleh dua gol yang dalam pandangan saya sepenuhnya dapat dihindari,” jelas eks pelatih Italia tersebut.

Ia menyebut situasi ini sama seperti di Liga Champions. Menurutnya, mereka seperti ketakutan setelah unggul. “Kami memiliki situasi lain musim ini di mana kami telah memimpin dan membuang poin, misalnya juga Barcelona dan Borussia Dortmund, permainan yang kami miliki dan akhirnya kalah,” keluhnya.

Berkunjung ke Olimpico Stadium, Senin, 17 Februari, hari ini, kedua klub terlibat saling serang sejak awal. Namun penampilan bagus kedua kiper membuat kedua kubu kesulitan mencetak gol. Tapi, di menit ke-44, Inter sukses mencuri gol melalui Ashley Young yang memanfaatkan bola rebound.

Setelah jeda babak pertama, Lazio yang tampil di depan pendukung sendiri berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat. Pada menit ke-50, mereka mendapat hadiah penalti usai Stefan de Vrij mendorong Ciro Immobile di mulut gawang saat berusaha menyambar bola liar.

Immobile yang menjadi algojo dengan enteng menaklukkan kiper Inter, Daniele Padelli. Tembakan Immobile ke sudut kiri mengecoh sang penjaga gawang yang sudah telanjur bergerak ke sisi kanan. Skor 1-1.

Pada menit ke-69, tuan rumah berbalik unggul. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti, Sergej Milinkovic-Savic yang berdiri tak terkawal langsung melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut kanan yang tidak bisa diantisipasi Padelli.

Inter mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, hingga wasit Gianluca Rocchi meniup peluitnya, skor 2-1 tak berubah. Dengan hasil ini, Inter yang mengoleksi poin 54 turun ke posisi ketiga. Sementara Lazio dengan poin 56 naik ke peringkat kedua membuntuti Juventus yang mengoleksi satu angka lebih banyak. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...