Kurang Tidur, Bek Spurs Bunuh Diri Lalu Cetak Gol

0 Komentar

Toby Alderweireld/ Laurence Griffiths/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VILLA—Kemenangan dramatis Tottenham Hotspur di markas Aston Villa diwarnai beberapa kejadian unik. Selain bek Villa, Bjorn Engels yang mencetak gol kemudian melakukan kesalahan fatal yang berujung kekalahan timnya, aksi serupa juga dilakukan bek Spurs, Toby Alderweireld.

Pada laga ini, Alderweireld menjebol gawangnya sendiri sebelum kemudian membalas golnya itu dengan gol lainnya ke gawang Villa. Pasca laga, kepada BBC MOTD, Alderweireld mengatakan dirinya kurang tidur.

“Itu bukan penampilan terbaik saya. Ini adalah minggu yang indah bagi saya dengan kelahiran putra saya tetapi kemarin saya harus melakukan perjalanan delapan jam sehingga sulit,” katanya.

“Saya belum tidur – saya membuat kesalahan yang sulit untuk ditangani tetapi saya senang membantu tim dengan gol. Para pemain membantu saya hari ini,” lanjut bek timnas Belgia tersebut.

 Untuk gol bunuh dirinya, ia mengatakan ia berharap kiper, Hugo Lloris bereaksi mengamankannya, “Itu tidak mudah. ​​Angin dan saya pikir Hugo mungkin akan maju. Tetapi kita harus bergerak dan menyadari kadang-kadang kita membuat kesalahan,” tegasnya.

Pada laga yang berlangsung di Villa Park, Villa membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 9 menit. Bermula dari umpan silang, bek Spurs, Toby Alderweireld salah melakukan antisipasi bola dan menjebol gawangnya sendiri.

Bek tim nasional Belgia itu membayar kesalahannya di menit ke-27. Diawali sepak pojok, bola liar yang mengenai badan Eric Dier jatuh ke depan Alderweireld yang langsung melepaskan tendangan keras jarak dekat yang tidak bisa diantisipasi Pepe Reina.

Sebelum turun minum, Spurs berbalik unggul. Lewat sebuah serangan balik, Steven Bergwijn dijatuhkan di kotak terlarang. Dengan bantuan VAR, wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih. Tembakan Heung-min Son yang maju sebagai algojo sebenarnya bisa ditepis Reina. Akan tetapi, bomber Korea Selatan itu dengan cepat menyambar bola rebound.

Kembali ke lapangan, tuan rumah tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok Jack Grealish di menit ke-53, Bjorn Engels memenangi duel dengan Alderweireld dan menaklukkan Hugo Lloris lewat tandukannya.

Setelah Spurs melewatkan sejumlah peluang, drama terjadi di menit ke-3 injury time ketika Engles kehilangan bola di daerahnya. Sonny, sapaan Son dengan kecepatannya kemudian menggiring bola ke kotak penalti sebelum menaklukkan Reina. Skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, Spurs naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan poin 40. Anak asuh Jose Mourinho kini hanya terpaut satu angka di belakang Chelsea yang ada di posisi keempat. Sementara Villa, hasil ini membuat mereka tertahan di posisi ke-17 dengan poin 26. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...