Lapor! Tanpa Pak Ogah, Lalu Lintas Lancar Tenang

Senin, 17 Februari 2020 08:47

Situasi kemacetan di bukaan depan Universitas Bosowa saat Pak Ogah beroperasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pak Ogah leluasa menjadi penguasa jalan di akhir pekan. Tak satupun petugas tim terpadu berjaga.

Pantauan FAJAR, Minggu, 16 Februari sekitar pukul 15.30 Wita, Pak Ogah menguasai setiap bukaan di sepanjang Jl Urip Sumoharjo. Padahal, beberapa hari belakangan, arus lalu lintas di Urip Sumoharjo lancar tenang ketika tidak ada Pak Ogah beroperasi.

Salah satunya pada bukaan di depan Universitas Bosowa yang kerap memacetkan jalan hingga fly over terutama di sore hari, karena di bukaan ini, pak ogah yang beroperasi menghampiri 10 orang. Namun begitu tidak ada, kondisi lalu lintas tanpa hambatan lagi. Situasi ini mesti dipertahankan.

Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Mario Said mengatakan, personelnya hanya bisa diturunkan pada waktu-waktu tertentu. Seperti pagi dan sore hari saat kondisi jalan sedang ramai. Itupun hanya saat hari kerja saja.

Sedangkan, di akhir pekan, personelnya tak bisa berjaga seperti hari biasanya. Mario menyebut personelnya juga butuh waktu untuk libur. Tak bisa bertugas setiap hari.

“Pegawai saya ada 117 orang. Itu sudah tugas sekarang. Tetapi tidak mungkin juga anggota saya 24 jam berdiri di sana,” kata Mario, Minggu, 16 Februari.

Humas Dishub Makassar, Asis Sila mengemukakan, mustahil bila personel dishub ditempatkan selama 24 jam di setiap putaran demi menggantikan peran Pak Ogah. Menurutnya, personelnya juga perlu istirahat.

Komentar


VIDEO TERKINI