Lazio Penakluk Kedua Inter Musim Ini, Inzaghi: Kami Memang Yakin Menang

0 Komentar

Simone Inzaghi merayakan kemenangan Lazio bersama anak asuhnya/EPA

FAJAR.CO.ID, ROMA—Lazio menjadi penakluk kedua Inter Milan musim ini. Sebelumnya, dari 23 laga awal musim ini, Nerazzurri hanya takluk dari Juventus. Tak heran, Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku sangat senang.

“Kami bermain sangat baik melawan tim kuat yang hanya kehilangan satu dari 24 putaran pertama musim ini. Kami menjaga tempo yang luar biasa, kami memainkan pertandingan hebat malam ini dan sangat yakin bahwa kami akan menang,” ujar Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Inzaghi menjelaskan, meski tertinggal lebih dulu, mereka tidak khawatir. “Saat istirahat, saya memberi tahu para pemain bahwa jika kami terus bermain seperti itu dengan kualitas yang lebih baik di bola terakhir, kami bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan,” tuturnya dikutip dari Football Italia.

Berkunjung ke Olimpico Stadium, Senin, 17 Februari, hari ini, kedua klub terlibat saling serang sejak awal. Namun penampilan bagus kedua kiper membuat kedua kubu kesulitan mencetak gol. Tapi, di menit ke-44, Inter sukses mencuri gol melalui Ashley Young yang memanfaatkan bola rebound.

Setelah jeda babak pertama, Lazio yang tampil di depan pendukung sendiri berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat. Pada menit ke-50, mereka mendapat hadiah penalti usai Stefan de Vrij mendorong Ciro Immobile di mulut gawang saat berusaha menyambar bola liar.

Immobile yang menjadi algojo dengan enteng menaklukkan kiper Inter, Daniele Padelli. Tembakan Immobile ke sudut kiri mengecoh sang penjaga gawang yang sudah telanjur bergerak ke sisi kanan. Skor 1-1.

Pada menit ke-69, tuan rumah berbalik unggul. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti, Sergej Milinkovic-Savic yang berdiri tak terkawal langsung melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut kanan yang tidak bisa diantisipasi Padelli.

Inter mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, hingga wasit Gianluca Rocchi meniup peluitnya, skor 2-1 tak berubah. Dengan hasil ini, Inter yang mengoleksi poin 54 turun ke posisi ketiga. Sementara Lazio dengan poin 56 naik ke peringkat kedua membuntuti Juventus yang mengoleksi satu angka lebih banyak. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...