Madrid Imbang, Zidane: Rasanya Sakit

Senin, 17 Februari 2020 07:40

Zinedine Zidane/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid gagal mengamankan kemenangan di jornada ke-24 La Liga saat menjamu Celta Vigo. Hasil ini menurut pelatih Zinedine Zidane rasanya menyakitkan lantaran terjadi di depan publik sendiri.

“Rasanya sakit kehilangan dua poin di kandang; Celta adalah tim bagus yang tidak pantas berada di posisi terbawah. Tetapi sangat sakit kehilangan dua poin setelah upaya luar biasa yang kami lakukan,” kata Zidane di MARCA. Zidane menegaskan, terlepas dari kesalahan yang mungkin dilakukan anak asuhnya untuk gol kedua tim tamu, ia memuji Denis Suarez. “Kadang-kadang kita bisa berdebat apakah itu kesalahan kita, tetapi umpan Denis (Suarez) fantastis,” ujarnya.

Tim tamu dalam laga Senin, 17 Februari hari ini unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Menerima umpan terobosan Iago Aspas, Fedor Smolov menaklukkan Thibat Courtois dengan tendangan ke sudut kiri.

Madrid yang tak mau malu di kandang terus menekan usai tertinggal. Namun, mereka kesulitan mencetak gol. Meski begitu, pada akhirnya gol yang mereka harapkan lahir juga di awal babak kedua.

Diawali pergerakan Marcelona di sisi kiri, pemain asal Brasil itu mengirim umpan tarik ke kotak penalti di menit ke-52. Toni Kroos yang muncul dari belakang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Sukses menyamakan kedudukan, Madrid terus menggempur tamunya. Pada menit ke-65, mereka pun bisa berbalik unggul setelah wasit memberi hadiah penalti akibat pelanggaran kiper Ruben Blanco terhadap Eden Hazard. Kapten tim, Sergio Ramos yang maju sebagai algojo dengan mudah menaklukkan Blanco.

Madrid seperti akan mengamankan kemenangan setelah skor tak berubah hingga menit-menit akhir. Namun, di menit ke-86, serangan cepat Vigo berhasil berbuah gol. Menerima umpan terobosan di kotak penalti dari Denis Suarez, Santi Mina mencetak gol dengan tendangan kaki kanan jarak dekat. Skor 2-2 ini menjadi hasil akhir pertandingan.

Komentar