Nurdin Abdullah Paparkan Potensi Sulsel di Depan BPKH

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah, memaparkan potensi Sulsel di depan seluruh jajaran Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Bank Sulselbar. Dirinya menyampaikan, betapa besar potensi investasi untuk Sulsel di bidang perikanan, pertanian dan pariwisata.

Untuk pertanian, sejak dulu Sulsel dikenal sebagai pusat penghasil kakao, kopi dan masih banyak lagi potensi lain. Di bidang perikanan, Sulsel sangat terkenal dengan udang windu dan masih banyak lagi potensi perikanan lainnya.

"Yang paling penting juga Sulsel sangat dikenal sebagai penghasil kain sutra terbaik," ujar Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di sela-sela penyerahan surat keputusan BPKH kepada Bank Sulselbar, di Hotel Claro Makassar, Senin 17 Februari 2020.

Di bidang pariwisata, Sulsel memiliki ratusan pulau yang eksotis luar biasa, terutama keindahan Pulau Selayar. Ada puluhan tempat pariwisata di Bulukumba, salah satunya adalah pantai Bira, wisata alam air panas Lejja di Soppeng, dan masih banyak potensi pariwisata lainnya.

"Kita memiliki kekayaan kita yang sangat luar biasa. Di bidang investasi, setelah beberapa hari terakhir ini bertemu dengan calon investor, ternyata potensi investasi yang sangat dibutuhkan adalah bidang perikanan, pertanian dan pariwisata dan ini kita miliki semua," jelas Nurdin Abdullah.

Dirinya menyampaikan, kekurangan masyarakat kita, baik petani maupun nelayan, belum memiliki pemahaman untuk mengelola teknologi penangkapan dan pertanian.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...