Preview Chelsea vs MU: Beban Berat Bruno Fernandes

Senin, 17 Februari 2020 16:28

Bruno Fernandes/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester United membeli Bruno Fernades untuk membantu mereka finis empat besar Premier League. Tingginya ekspektasi fans membuat beban di pundak Bruno Fernades begitu berat saat MU mengunjungi markas Chelsea, dinihari nanti.

MASIH tertahan di posisi kesembilan klasemen, kemenangan menjadi harga mati bagi United di Stamford Bridge pada pekan ke-26 ini. Dengan cedera yang masih membelit Marcus Rashford serta Paul Pogba, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer jelas akan sangat berharap pada Bruno Fernades.

Dalam debutnya ketika MU bermain imbang 0-0 kontra Wolverhampton Wanderers sebelum libur musim dingin, gelandang berusia 25 tahun itu sudah menunjukkan kelasnya sebagai pemain hebat. Ia tercatat menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak.

Namun, Bruno yang diklaim bisa menjadi penerus Eric Cantona di Old Trafford diharapkan tidak sekadar tampil bagus. Kemampuannya mencetak gol dan memberi assist seperti yang ia tunjukkan di Sporting Lisbon juga ingin dilihat fans United.

Dan pencinta MU di seluruh dunia tidak akan mau menunggu terlalu lama untuk melihat aksi-aksi supernya. Setelah gagal mempersembahkan kemenangan dalam laga debutnya, ia wajib melakukannya di Kota London.

Jika ia dan rekan setimnya gagal lagi apalagi sampai kalah, itu akan membuat MU semakin kesulitan merangkak naik ke zona Liga Champions. Itu karena saingan mereka bukan hanya Chelsea yang saat ini unggul enam angka di atas United tapi juga beberapa tim lain.

MU sendiri tidak berusaha menyembunyikan besarnya harapan pada Bruno Fernandes. Lewat sebuah postingan di Twitter resmi klub, MU menulis, “Kami tidak sabar untuk melihat @ B_Fernandes8 dan @AnthonyMartial kembali beraksi.”

Solskjaer juga sudah menyerukan United segera kembali ke jalur kemenangan untuk memperbaiki peringkat mereka. Apalagi, jika banding sanksi Manchester City, finis kelima pun bisa mengantar United kembali ke Liga Champions.

“Kemenangan memberi kami jarak tiga poin dan tentu saja, itulah yang harus kami tuju. Kami sudah melawan mereka dua kali musim ini dan tampil baik, tetapi Chelsea adalah tim yang bagus,” tegas Solskjaer di FFT.

Sang legenda lantas meminta kerja lebih keras dari pemainnya. “Mereka bermain di kandang, tetapi kami akan pergi ke sana untuk mencoba memenangkan permainan. Kita perlu menendang,” ujar Solskjaer yang juga masih kehilangan Scott McTominay, Axel Tuanzebe, dan Timothy Fosu-Mensah.

Selain Bruno Fernandes, harapan Solskjaer lainnya adalah penyerang baru, Odion Ighalo. Meski striker Nigeria berusia 30 tahun itu tidak ikut ke Spanyol karena kekhawatiran pada virus corona, ia dipastikan akan melakukan perjalanan ke London.

Di kubu Chelsea yang kalah 0-4 di putaran pertama, manajer tim, Frank Lampard mengingatkan anak asuhnya akan beratnya laga ini. “Saya pikir mereka kuat dan akan lebih kuat karena mereka telah melakukan bisnis yang baik,” kata Lampard di Daily Star.

Secara khusus Lampard menyinggung potensi bahaya dari Bruno Fernandes. “Saya pikir Fernandes adalah pemain top, dia mencetak gol, saya tahu semua tentang rekornya itu. Kami harus memperhitungkannya,” tegasnya.

Tapi, menurut Lampard, Chelsea yang tengah diburu lima klub akan berusaha mengamankan kemenangan. “Itu akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami harus percaya pada diri sendiri, percaya diri di rumah, bermain dengan baik dan mencoba memenangkan permainan,” kunci Lampard.

Walau akan habis-habisan menaklukkan MU, gelandang Chelsea, N’Golo Kante menjelaskan, laga ini bukan partai balas dendam setelah mereka dipermalukan dua kali musim ini. “Kami hanya ingin menjaga jarak dan itulah mengapa kami harus menang, bukan untuk membalas dendam,” jelas Kante di Reuters.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI