RAT Gapoktan, Bupati Indah: Punya Andil Berkontribusi

0 Komentar

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

FAJAR.CO.ID. LUTRA– Delapan Gapoktan yang berada di dua kecamatan yaitu Bone-Bone dan Tana Lili, melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 bertempat di kantor Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Alauddin sukri, menjelaskan, diadakannya RAT merupakan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugas selama tahun berjalan, bentuk pertanggungjawaban dituangkan dalam sebuah laporan serta untuk mengevaluasi dan menilai kinerja selama satu tahun kerja.

“Dari hasil RAT, 8 gapoktan yang ada di kecamatan Bone-Bone dan TanaLili statusnya dalam keadaan sehat, “ungkap Alauddin sukri.

“Alhamdulillah kondisi Gapoktan kita tahun buku 2019 semuanya sehat, dan tentu dengan demikian para petani yang tergabung di dalamnya merasakan hasil yang mereka kerjakan.”ungkap mantan Kalak BPBD ini.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan apresiasi atas hasil yang telah dihasilkan oleh 8 Gapoktan yang ada di Kecamatan Bone-Bone dan Tana Lili.

“Dari RAT, kita Sama ketahui bahwa dana yang telah dikelolahyaitu sebesar Rp. 2.671.358.974, belum lagi aset yang di miliki, dan ini patut kita apresiasi karena kehadiran Gapoktan punya andil berkontribusi bersama para pejuang pangan untuk meningkatan capaian pada tanaman pangan kita,” ungkap Indah sembari diiringi tepuk tangan oleh para pengurus Gapoktan.

“Dua tahun belakangan ini selain pupuk masalah utama yang kita hadapi adalah terkait air yang diakibatkan kemarau yang berkepanjangan, namun karena semangat dan kerja keras kita semua meskipun terjadi pengurangan jumlah luas tanam akibat kemarau namun ternyata hasil kita meningkat, “tutur mantan Dosen UI ini. Di akhir kegiatan RAT, Indah juga menghadiahkan bantuan alat pertanian bagi para Gapoktan berprestasi. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...