Rp1 Triliun Dana Nasabah Bank Permata Dibobol, Ada Patgulipat The Johnny Cs di Makassar

Senin, 17 Februari 2020 09:33

ilustrasi--uang

FAJAR.CO.ID, MAKASSARR — Owner PT Megah Jaya Prima Lestari (MJPL), The Johnny alias Tejo alias Cidu dan koleganya sudah diterungku. Pembobol dana nasabah ini diduga bermain dengan oknum perbankan.

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah merampungkan berkas perkara pembobolan Bank Permata dengan nilai Rp1 triliun lebih. Pelapor awal adalah penerima kuasa dari Direktur PT Bank Permata, berdasarkan surat kuasa No. 020/2018 tanggal 17 Januari 2018.

Tiga tersangka yang sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu adalah Sumarto Gosal, Silvia, dan The Johnny. Ketiganya berasal dari Kota Makassar. The Johnny dan Silvia merupakan pasangan suami istri. Sedangkan, Sumarto Gosal merupakan saudara The Johnny.

Akhir tahun lalu, berkas perkara ketiga tersangka ini sudah dilimpahkan ke Kejagung. Akan tetapi, belum ada tanda-tanda mengenai kasus ini. Apalagi ada kabar, selain Bank Permata, juga beberapa bank lainnya di Kota Makassar ikut dibobol. Jumlahnya fantastis.

Aturannya, ketiga tersangka sudah menjalani persidangan di Februari ini. Selama beberapa hari di Kejagung, para pejabat yang ditemui memilih bungkam mengenai perkembangan penanganan kasus pengusaha Makassar tersebut.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono mengaku belum bisa memberi keterangan atas perkembangan kasus tersebut. “Besok saya akan cek lagi, ya,” ungkapnya kepada FAJAR, Minggu, 16 Februari.

Bagikan berita ini:
6
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar