Sambangi BDI Makassar, Wali Kota Palopo Beri Motivasi Peserta Diklat 3 In 1

Senin, 17 Februari 2020 01:54

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Wali Kota Palopo HM Judas Amir sambangi Balai Diklat Industri (BDI) Makassar dan membuka secara resmi kegiatan Diklat 3 in 1, Senin (17/02/2020).

Dikuti berbagai daerah yang ada Provinsi Sulawesi Selatan, (Sulse) Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sementara itu Walikota Palopo, HM. Judas Amir, dalam sambutannya ia sangat berharap para peserta Diklat yang merupakan perwakilan beberapa daerah di tiga Provinsi di Indonesia Timur tersebut dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta berupaya untuk memahami betul materi materi yang disampaikan oleh instruktur.

Menurut Walikota 2 periode ini, saat ini masih banyak masyarakat yang berharap untuk menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri sipil (PNS) namun itu bukanlah jalan terakhir untuk memperbaiki taraf kehidupan. Namun menjadi pengusaha atau interpreneur adalah upaya yang paling tepat.

” Saya sampaikan ini karena dulunya saya adalah ASN atau PNS namun pada akhirnya saya menyadari bahwa pengusahalah yang akhirnya menjadikan saya wali kota saat ini, dan bukan hanya kali ini Kota Palopo mengikutkan masyarakatnya untuk pelatihan seperti ini karena ini sejalan dengan program pemerintah Kota Palopo. Siapa mau bekerja apa.” ungkap Wali Kota Palopo.

Lanjutnya, apa yang ia sampaikan juga berdasarkan pengalamannya dimana sudah ada beberapa orang orang didekatnya ketika diberikan pemahaman untuk memilih berusaha ketimbang memburu status ASN, mereka justru sukses menjalankan usahanya dan apa yang mereka dapatkan lebih dari apa yang di dapat para ASN selama ini.

Komentar


VIDEO TERKINI