SGM Kembali Sabet Penghargaan Nasional

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) Makassar selaku main dealer sepeda motor Suzuki untuk area pulau Sulawesi, berhasil menyabet juara pertama Salesman Counter terbaik diajang Suzuki Salesman Competition 2020.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku ATPM sepeda motor Suzuki Indonesia terus berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen Suzuki di Tanah Air, baik dalam segi produk maupun pelayanan. Salah satunya upayanya dengan ajang Suzuki Salesman Competition National 2020.

Sales Manager PT SGM Makassar, Gunadi Gunawan mengaku, senang dan sangat mengpresiasi atas keberhasilan karyawan sales PT SGM menjadi sales terbaik nasional. “Hal ini akan menjadi semangat dan role model untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen dan pelanggan Suzuki di seluruh area pemasaran wilayah pulau Sulawesi,” kata Gunadi, Senin, 17 Februari.

Ya, bertempat di Hotel Swis Bell Kemayoran Jakarta, PT SIS mengumumkan pemenang yang menjalani persaingan ketat. Sebelum didapatkan 80 orang salesman senior, yunior dan sales counter yang lolos ke babak grand final, sebelumnya telah melalui babak penyisihan.

Salah satu ukurannya dengan bobot point terbesar adalah sales yang mencapai data penjualan terbaik terpilih untuk mewakili setiap region penjualan Suzuki Motor. Dan akhirnya di penghujung penilaian, perwakilan PT. Sinar Galesong Mandiri Makassar atas nama Fance Chris Barnadi dipilih sebagai pemenang.

Sales Counter di kantor cabang SGM Gorontalo itu berhak atas hadiah piagam penghargaan, trophy dan satu unit sepeda motor Suzuki Nex II. Plus bonus lainnya yang diserahkan langsung oleh Ass to Dept Head Sales & marketing 2W PT. SIS Jakarta, Shunichi Mimuro. Disaksikan oleh President Director PT. SIS Jakarta, Seiji Itayama, dan Departement Head Of Sales & Markerting 2W, Yohan Yahya.

Sementara itu, HR PT SGM, Abdul Haris Sulaiman yang juga menjadi salah satu mentor untuk proses persiapan Sales Suzuki SGM mengikuti contest National mengaku, bangga karena dalam dua tahun berturut, yakni pada 2019 dan 2020, sales binaan Galesong Group bisa mempertahankan gelar juara pertama.

“Ini adalah salah satu keberhasilan proses pembinaan yang selama ini rutin dilakukan oleh Team Training dan Development HR department PT SGM untuk selalu meningkatkan knowledge, skill dan attitude seluruh team sales dan marketing yang sehari-hari melakukan pelayanan terbaik kepada konsumen,” jelasnya.

Haris yang juga pernah ikut kontes yang sama pada tahun 2008 lalu pernah berhasil keluar sebagai juara pertama dalam kontes Suzuki Marketing Resource Development Program Operational Excellence & Branh Manager Workshop DOEX sebagai Kepala cabang terbaik national tahun 2010 di Puncak Bogor Jawa Barat dan The Best Master Trainer diajang C-MAX tahun 2012 di Bali. (tam/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...