Survei Kinerja Prabowo Paling Moncer, Respons Komisi I DPR Begini

Senin, 17 Februari 2020 17:59

Kinerja dan popularitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut paling moncer. Hal itu berdasar pada Survei Indo Barometer yang mengulas kinerja 100 hari Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

‎”Pasti lah karena sebelumnya sempat nyapres pasti populer dibanding dengan yang tidak dikenal publik,” pungkasnya.

‎Diketahui, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari ‎mengatakan, survei yang dilakukan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah menteri yang paling dikenal publik.

Dari total 1.200 responden, sebanyak 18,4 persen memilih Prabowo Subianto.‎ Menteri yang paling dikenal kedua, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dipilih oleh 10,6 persen responden, disusul Menteri BUMN Erick Thohir dipilih 8,2 persen dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD yang dipilih 7,9 persen responden.

Tidak hanya sebagai menteri yang paling dikenal publik, Prabowo Subianto rupanya juga dinilai responden sebagai menteri dengan kinerja terbaik.‎ Survei nasional ini dilakukan selama 9-15 Januari 2020 dengan total 1.200 responden yang dipilih secara multistage random sampling.

Survei ini dilakukan Indo Barometer jelang 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Responden terdiri dari warga negara Indonesia (WNI) yang sudah memiliki hak pilih, yaitu minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah saat survei dilakukan.

Bagikan berita ini:
4
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar