Virus Korona jadi Wabah Serius, Presiden Xi Jinping Mengaku Telah Punya Firasat

Senin, 17 Februari 2020 18:18

Presiden Tiongkok Xi Jinping saat dicek suhu tubuhnya oleh petugas medis. Dia telah punya firasat bahwa virus Korona bak...

FAJAR.CO.ID– Presiden Tiongkok Xi Jinping ternyata telah lama menyadari bahwa virus Korona jenis baru akan menjadi wabah. Setidaknya dia sudah punya prediksi terkait penyebaran virus tersebut setelah tujuh hari ditemukannya kasus pertama.

Pada 7 Januari 2020, Xi Jinping langsung bertindak cepat untuk mengatasi virus Korona jenis baru yang bernama COVID-19.

Xi langsung memaparkan rencana darurat untuk mengendalikan penyakit dalam pertemuan dengan sejumlah pejabat partai. Dilansir dari Mirror, Senin (17/2), transkrip pertemuan Politbiro Standing Committee (PSC) pada 3 Februari mengungkapkan bahwa Xi mengetahui wabah itu pada 7 Januari, hanya seminggu setelah kasus Coronavirus pertama dikonfirmasi.

“Sejak wabah virus Korona di Wuhan, saya telah mendaftarkan beberapa permintaan sehubungan dengan pengendalian penyakit selama pertemuan PSC pada 7 Januari,” tegas Xi.

“Kemudian pada 20 Januari, saya secara khusus memerintahkan departemen pengendalian penyakit untuk tetap waspada dan memantau wabah. Saya juga meminta anggota komite partai, pemerintah daerah dan pejabat untuk menempatkan prioritas tinggi pada kesehatan dan keselamatan masyarakat,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
2
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar