Gaet Maba, Unifa Tampilkan Karya Unggulan

0 Komentar

SAMBUT MABA. Kepala LLDikti Prof Jasruddin bersama tim promosi Unifa saat pembukaan Sulawesi Education Techno and Expo 2020 di CCC, Selasa (18/02/2020). (FOTO: HUMAS UNIFA)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi menggelar Sulawesi Education and Techno Expo 2020 di Celebes Convention Center (CCC), Selasa (18/02/2020). Pameran pendidikan dan teknologi ini menjadi ajang bagi puluhan perguruan tinggi baik negeri dan swasta se Indonesia menarik minat calon mahasiswa baru (Maba).

Seperti juga kampus lain, Universitas Fajar (Unifa) sebagai peserta pameran, menjadikan momen tersebut menarik minat siswa SMA se Sulsel. Dalam pameran ini, Unifa menampilkan karya unggulan mahasiswa sebagai daya tarik.

Ketua Penerimaan Maba Unifa, Muhammad Chaerul menyebutkan, ada sejumlah karya mahasiswa yang ditampilkan dan menjadi daya tarik bagi siswa yang hadir dalam pameran. “Karya-karya yang kami tampilkan menjadi daya tarik bagi siswa-siswa yang hadir. Ini akan menjadi alat yang sangat baikd alam berpromosi,” kata Chaerul, Selasa (18/02/2020).

Direktur Pusat Karier Unifa, Zarianti menambahkan pameran ini sangat baik bagi kampus-kampus, utamanya PTS untuk berpromosi. Sebab ada banyak kegiatan dalam pameran ini yang ditampilkan.

“Selain karya dan produk unggulan kampus, pihak panitia juga menyajikan sejumlah acara yang cukup banyak sehingga menjadi daya tarik bagi siswa untuk datang ke acara ini. Kesempatan inilah yang kami tunggu untuk memaksimalkan promosi kampus,” tambah Zarianti.

Sulawesi Education and Techno Expo 2020 akan diselenggarakan selama tiga hari (18-20 Februari). Ini merupakan tahun ke-13 pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan Micepro Indonesia tersebut diikuti berbagai perguruan tinggi dari Sulawesi dan Jawa.

Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat perguruan tinggi peserta pameran, seperti inovasi, produk-produk unggulan, dan sejumlah karya mahasiswa kepada pengunjung pameran baik siswa sekolah menengah atas ataupun masyarakat pada umumnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...