Kabar Buruk! 3 WNI di Kapal Diamond Princess Positif Corona

0 Komentar

FOTO: AFP MENUNGGU KERABAT: Kerabat penumpang menunggu di depan Pelabuhan Yokohama, Jepang, tepatnya di depan kapal pesiar Diamond Princess, Minggu (16/2). Total ada 3.600 orang dikarantina di dalam kapal karena Virus Corona.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Terdapat 78 warga negara Indonesia (WNI) yang ikut dikarantina oleh pemerintah Jepang di kapal Pesiar Diamond Princes. Pada selasa (18/2), dilaporkan terdapat 556 orang terinfeksi virus corona. Dari ke-556 itu, ada terdapat 3 orang WNI yang ikut terinfeksi.

Hal ini sebagaimana diinfomasikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. “Ketiga WNI yang positif virus corona merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess,” ujar Retno usai konferensi media di Jakarta, Selasa (18/2).

Saat ini, ke tiga WNI itu telah dibawa ke rumah sakit unutk mendapatkan perawatan. Namun sejauh ini, kondisi ke-3 WNI tersebut masih stabil. “Saat ini kondisi ketiga WNI stabil,” tambah Retno.

“Rumah sakitnya masih belum tahu. Kemlu melalui KBRI Tokyo terus koordinasi dengan otoritas setempat untuk memantau kabar ketiga WNI itu,” tambahnya.

Sementara itu, jumlah terinfeksi virus corona secara global sudah mencapai 73.325. Sementara yang telah meninggal sudah mencapai 1.873 orang terhitung pada Selasa (18/2).

Sementara Cina melaporkan, sebanyak 12.552 orang telah sembuh dari virus mematikan itu. (fin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...