Kapten MU Lolos dari Kartu Merah, Chelsea Protes VAR

0 Komentar

Harry Maguire/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Selain gol yang dianulir, insiden “tendangan” yang dilakukan kapten Manchester United, Harry Maguire terhadap penyerang Chelsea, Michy Batshuayi juga menjadi perbincangan hangat. Kubu Chelsea menuding Video Asisten Wasit (VAR) lagi-lagi membuat keputusan kontroversial.

“Saya sudah melihatnya lagi (kemungkinan kartu merah Harry Maguire) dan VAR ada di sana untuk itu dan mereka tidak melakukannya dengan benar,” kata Manajer Chelsea, Frank Lampard di BBC.

Maguire sendiri menganggap wasit dan VAR sudah benar tidak mengusirnya dari lapangan. Menurutnya, ia sama sekali tidak sengaja menendang Michy Batshuayi. “Saya merasa dia akan jatuh di atas saya dan reaksi alami saya adalah meluruskan kaki saya untuk menghentikannya,” kata Maguire.

“Itu bukan tendangan disengaja dan tidak ada niat. Saya pikir itu keputusan yang tepat. Saya tidak berniat untuk menyakitinya. Itu hanya reaksi alami. Saya meminta maaf kepadanya dan itu bagus bahwa wasit melihat dengan baik,” lanjut Maguire.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer juga membela anak asuhnya. “Apakah Harry Maguire beruntung? Kurasa tidak, dia dilanggar lebih dulu dan Batshuayi akan jatuh menimpanya sehingga dia mengeluarkan kakinya dan menendangnya di tempat yang sakit,” bela Solskjaer.

Mantan bek Aston Villa, Micah Richards yang berbicara di BBC Radio 5 Live juga mendukung keputusan wasit. “Kita tidak bisa terus memberikan kartu merah (untuk insiden Maguire). Baiklah, dia menggerakkan kakinya ke arah Batshuayi tetapi tidak ada niat yang nyata, kan? Itu hanya sedikit reaksi,” ujarnya.

Laga MU versus Chelsea di Stamford Bridge ini dimenangi tim tamu dengan skor 2-0. Dua gol MU dicetak Anthony Martial dan Harry Maguire lewat tandukan. Ini adalah kemenangan kedua MU atas Chelsea di Premier League musim ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...