Lampard Tak Percaya MU Kalahkan Chelsea

Selasa, 18 Februari 2020 09:02

Eric Bailly sukses meredam penyerang Chelsea/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Chelsea, Frank Lampard tak habis pikir timnya bisa kalah 0-2 dari Manchester United di pekan ke-26 Premier League. Berbicara kepada BBC Sport, ia mengatakan, kinerja mereka bagus dan tidak semestinya mereka kalah 0-2.

“Rasanya tidak seperti 2-0 dan kinerjanya bagus dalam banyak hal, tetapi saat-saat berada di level ini bisa membuat Anda kalah dalam pertandingan. Gol pertama adalah kecerobohan, kami memberi mereka bola. Sisa pertandingan adalah khas dari pertandingan kandang kami musim ini, melawan tim dengan lima bek,” ujarnya di BBC. Ia sedikit menyesalkan barisan penyerang timnya. Selain itu, ia menyebut The Blues tidak berani mengambil risiko. “Tidak ada gunanya saya membahasnya (kurangnya striker baru di Januari) sekarang tetapi kenyataannya ada di sana untuk kita lihat,” ujarnya.

“Jika kita tidak mau mengambil risiko maka kita tidak akan memenangkan pertandingan. Ketika Anda mendominasi sebagian besar waktu Anda harus mengambil risiko,” lanjutnya.

Dalam laga pekan ke-26 ini, Setan Merah julukan MU membuka keunggulan di menit ke-45. Bermula dari serangan di sisi kanan, bek sayap Aaron Wan-Bissaka mengirim umpan ke dalam kotak penalti yang ditanduk Anthony Martial. Bola meluncur ke sudut kanan dan tidak mampu dijangkau kiper The Blues, Willy Caballero.

Chelsea yang menurut statistik Live Score melakukan 60 persen penguasaan bola mencoba bangkit setelah tertinggal. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan United yang dikawal Eric Bailly, Harry Maguire, dan Luke Shaw.

Malah sebaliknya, gawang tuan rumah kembali jebol di menit ke-66. Sepak pojok Bruno Fernandes di sisi kiri berhasil disundul Harry Maguire tanpa bisa diantisipasi Caballero. Skor 2-0 ini bertahan hingga wasit Anthony Taylor membunyikan peluitnya.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan poin 38. Mereka hanya terpaut tiga angka di belakang Chelsea yang sudah tidak aman di posisi keempat. Di antara kedua klub ada Tottenham Hotspur dan Sheffield United yang mengoleksi poin 40 dan 39. (amr)

Komentar