Nurdin Abdullah: Sidrap Penting Bagi Pangan Dunia

0 Komentar

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, mengingatkan tentang besarnya dampak yang dirasakan rakyat jika terjadi krisis pangan. Wabah virus corona dari Wuhan, Tiongkok, sudah membuat dunia heboh dan bahkan habis stok masker.

“Kehabisan masker yang menjadi dampak dari virus corona masih bisa kita kurung diri di kamar. Kalau kehabisan bahan pangan, kita harus mencarinya. Tidak bisa kita kurung diri,” ujarnya, pada perayaan HUT ke 676 Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), yang dihelat di Halaman Kantor Bupati, di Pangkajene, Selasa, 18 Februari 2020.

Nurdin Abdullah tetap dan semakin yakin, bahwa kebutuhan pangan dunia akan semakin meningkat. Sidrap yang dikenal sebagai penghasil beras, menurutnya, akan semakin dibutuhkan.

“Ke depan, Sidrap bukan saja memberi pasokan makanan kepada Sulsel dan Indonesia. Sidrap akan menjadi lumbung pangan dunia,” kata Bupati Bantaeng Periode 2008 – 2018 itu.

Pada HUT Ke-676 Sidrap, juga dirangkaikan peresmian Unhas Kampus Sidrap. Hadir Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina Pulubuhu, dan undangan lainnya.

Ia berharap, kehadiran Unhas Kampus Sidrap memberi dampak pada peningkatan ekonomi rakyat setempat, khususnya di sektor pertanian dan peternakan. Sektor pertanian dan peternakan, menurutnya, akan memberi manfaat besar terhadap kebutuhan pangan nasional dan dunia.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sidrap, Dollah Mando, menjelaskan, sektor pertanian dan tanaman pangan memberi porsi sampai 35 persen terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...