Ombudsman Sulbar dan Polres Polman Tandatangani MoU Perbaikan Layanan Publik

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muh Rifai SIK, bersama Lukman Umar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), bertempat di Aula Mapolres Polman.

Lukman Umar menyambut gembira gagasan dari Polres Polman untuk melakukan kerja sama sebagai bentuk komitmen bersama untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik di lingkungan Polres Polewali Mandar.

“Besarnya tuntutan masyarakat akan tersedianya layanan publik yang berkualitas dewasa ini, harus seiring dengan perubahan paradigma penyelenggara negara untuk menempatkan tugas pokok dan fungsi hakiki aparatur negara sebagai pelayan masyarakat,” ujar Lukman, Selasa (18/2/2020).

Menurut Lukman, tuntutan ini tentu sangat berkaitan erat dengan kinerja aparatur negara yang dari waktu ke waktu dinilai dan dirasakan semakin merosot.

Lukman juga mengaku keberadaan Muh Raifai sebagai Kapolres Polman, sudah membawa perubahan yang signifikan dan sangat getol mendorong pelayanan promoter dan bersih kepada masyarakat.

“Satu hal yang harus mendapat apresiasi, berbagai perubahan nyata di Polres Polman hari ini, membuat kami berani memberi pertimbangan kepada Kapolda kiranya kenaikan tipe Polres Polman layak diperhitungkan,” ungkap Lukman.

Setelah penandatanganan MoU antara Ombudsman RI Sulbar dengan Polres Polman pihaknya berharap kiranya upaya perbaikan kualitas pelayanan publik yang dilakukan bersama akan mencapai hasil yang baik dan pada akhirnya akan meningkatkan citra Kepolisian di mata masyarakat. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...