Pakai Atribut Marinir Kencani 4 Janda dan Dosen, Kusna Ghoibi: Janda Itu Enak…

Selasa, 18 Februari 2020 09:56

TENTARA KW: Kusnan Ghoibi, untuk mendapatkan kekasih yang mau diajak kencan, kuli bangunan ini menyaru sebagai anggota Marinir. (khudori/radarmojokerto.id)

FAJAR.CO.ID, MALANG — Kusnan Ghoibi, 29, warga Desa Tanggung, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang ini terbilang nekat. Menyusul, untuk mendapatkan kekasih yang mau diajak kencan, pria yang kesehariannya sebagai kuli bangunan ini menyaru sebagai Marinir yang bertugas di Surabaya.

Bahkan, seusai menikmati adegan ranjang, dia juga mempreteli barang berharga milik para korban. Seperti handphone, uang tunai, hingga unit sepeda motor. “Pakai atribut (TNI AL) itu agar cepat laku,’’ kata Kusnan di hadapan petugas kemarin.

Kusnan mengaku membeli atribut TNI di Pasar Turi, Surabaya. ’’Modal Rp700 ribu,’’ ungkapnya. Dari lima korban, diakuinya hanya empat saja yang disetubuhi.

Keempanya berstatus janda. “Janda itu enak. Enak diajak ngobrol,” tandasnya. Menyaru anggota Marinir gadungan, dia berkeyakinan akan dengan mudah menggaet perempuan untuk dijadikan pasangan kekasih lalu diajak berkencan. Dengan modus itu, dia berhasil mengajak kencan sejumlah perempuan yang dikenalnya melalui media sosial (medsos) Instagram (IG).

Tak hanya sebatas kencan, pelaku yang memakai nama akun Instagram Alikusnanaldin ini juga melakukan tindak pidana penipuan dan pencurian sejumlah barang berharga milik korban. “Hasil pengembangan, ada lima perempuan menjadi korban,” ungkap Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P Hutagalung.

Selain di wilayah hukum Polres Mojokerto, pelaku juga beraksi di wilayah Krian, Sidoarjo, Kenjeran Surabaya, dan Songgoriti, Kota Batu. ’’Rata-rata perempuan yang jadi korban adalah janda. Tapi ada juga yang statusnya dosen dan mahasiswa,’’ ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI