Pengganti SBY, Syarief Hasan Sebut AHY dan Ibas


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Demokrat akan menggelar kongres pada Mei mendatang. Salah satu agendanya adalah memilih ketua umum periode 2020-2025.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, saat ini ada kader yang cukup menonjol untuk bisa menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum. Itu adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Di Demokrat banyak kader muda, tapi yang paling menonjol saat ini memang AHY,” ujar Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/2).

Oleh sebab itu menurut Syarief, Partai Demokrat tidak kehabisan kader-kader muda untuk menjadi ketua umum partai berlogo bintang mercy ini.

“Jadi kita kan tahu di Demokrat ini banyak calon pemimpin,” ungkapnya.

Menurut ‎Syarief, selain AHY yang menjadi ketua umum. Ada nama lain yang berpotensi menggantikan SBY, itu adalah sang anak sendiri Edhie Baskoro Yudhoyono alias bekennya disapa Ibas.

“Jadi bisa jadi dan bisa terjadi (Ibas mengantikan SBY),” katannya.

Adapun, Partai Demokrat adalah sebuah partai politik Indonesia. Partai ini didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003. Pendirian partai ini erat kaitannya dengan niat untuk membawa SBY yang kala itu menjadi Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan di bawah Presiden Megawati, menjadi presiden.

Sementara SBY me‎njabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sejak tahun 2013. Dia menggantikan Anas Urbaningrum yang kala itu tersandung kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet di Hambalang, Bogor. (jpc/fajar)

Komentar

Loading...