Sangat Peduli dengan Startup di Tanah Air

0 Komentar

Aktor Ashraf Sinclair semasa hidup dikenal aktif di dunia investasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktor Ashraf Sinclair semasa hidup dikenal aktif di dunia investasi. Suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari itu telah menjadi angel investor atau penyelamat bagi ratusan perusahaan rintisan atau startup di Tanah Air.

Angel startup adalah orang pribadi yang bersedia melakukan investasi pada sebuah startup dengan menggunakan uang pribadinya. Sebagai imbalan, orang tersebut akan mendapatkan saham dari startup yang ia modali.

Dikutip dari Crunchbase, Selasa (18/2/2020), Ashraf Sinclair tercatat menjadi salah satu partner perusaan modal ventura 500 Startups. Ia telah bergabung dengan modal ventura asal Amerika Serikat itu sejak 2017.

Pria kelahiran London, 18 September 1979 ini bertugas membantu 500 Startups mencari startup di nusantara yang memiliki potensi dan layak menerima pendanaan. 500 Startups sendiri telah mengucurkan investasi ke sejumlah startup kenamaan seperti BukaLapak, Kredivo, Hijub dan Kudo.

Dalam membantu perusahaan-perusahaan startups tersebut, Ashraf Sinclair tak segan untuk merogoh kocek dalam-dalam. Ia menggunakan uangnya sendiri untuk menolong startup.

Tak hanya itu, Ashraf juga menggunakan dana pribadinya untuk masuk ke beberapa startup lokal. Selain itu, Ashraf Sinclair juga menjadi investor di perusahaan kosmetik Korea Althea dan layanan video on demand Iflix.

Ashraf Sinclair menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa pukul 4.51 WIB. Nyawanya tak tertolong diduga akibat terkena serangan jantung.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Selasa sore.

Semasa hidupnya, Ashraf telah membintangi sederet film. Ia juga terkenal di negeri jiran Malaysia lewat aksi perannya di tayangan ‘Eddy in Goil & Gincu dan Gol & Gincu The Series’.

Ashraf Sinclair berdarah blasteran dari ibu asal Malaysia dan ayah asal Australia. Kakaknya adalah seorang aktris dan model di Malaysia yakni Aishah Sinclair.

Aishah dan Ashraf keduanya juga berteman dekat dengan Sazzy Falak. Ketiganya lantas mendirikan rumah produksi SinclairFalak Sdn Bhd. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...