Syukur Saud dan Muhammad Aziz Genapkan Guru Besar UNM 90 Orang

Pengukuhan guru besar UNM.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan dua guru besar, sehingga total guru besar UNM saat ini berjumlah 90 orang. Setelah pengukuhan ini masih ada tujuh lainnya calon guru besar yang akan dikukuhkan.

Pengukuhan guru besar tersebut berlangsung di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Selasa, 18 Februari 2020.

Dua guru besar yang dikukuhkan pada kesempatan ini yakni Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Prof Dr Syukur Saud MPd dan Mantan Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Prof Dr Muhammad Aziz MSi.

Syukur Saud merupakan guru besar dalam bidang pendidikan bahasa dan sastara, dalam pidato pengukuhan ia menyampaikan “Model Saud dalam Pembelajaran Bahasa Asing”. Sementara Muhammad Azis merupakan guru besar dalam bidang Ekonomi, dalam pidato pengukuhannya ia menyampaikan karya ilmiah “Pendidikan Ekonomi,Literasi Ekonomi dan Pembangunan Ekonomi: Suatu Upaya untuk Membangun Budaya Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0,”

Rektor UNM, Prof Husain Syam, mengaku bangga atas pencapaian guru besar yang diraih UNM. Menurutnya masih ada 10 profesor yang akan dikukuhkan.

“Sebuah kebanggan dan kebahagian untuk UNM, di awal 2020 ini kita mendapatkan guru besar, tentu saja akan menyusul terus masih ada 10 prosfessor yang akan di kukuhkan,” ungkapnya.

Husain Syam menambahkan, dengan terus bertambahnya guru besar, menjadi penanda UNM siap bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia. Ia juga terlah mempersiapkan UNM sebagai perguruan tinggi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum PTN BH

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...