Triliunan Dana Nasabah Bank Permata Dibobol, Ini Modus The Johnny Cs

Selasa, 18 Februari 2020 14:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Modus pembobolan dana nasabah yang dilakukan The Johnny cs sangat rapi dan terstruktur. Penegakan hukumnya mestinya tegas. Bukan mengambang.

Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan kasus pembobolan Bank Permata, tetap berlanjut. Prosesnya sudah masuk tahapan persiapan untuk sidang. Hanya saja, bukan untuk ketiga tersangka sekaligus. Kejagung baru merampungkan berkas untuk tersangka, Sumarto Gosal.

“Berkasnya Sumarto Gosal dalam tahap persiapan untuk sidang. Sementara untuk tersangka lain The Johnny baru akan masuk tahap II besok (hari ini),” beber Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono, kemarin sore.

Setelah masuk tahap II, kata dia, pihaknya juga segera menyiapkan berkas untuk proses sidangnya. Hanya saja, sebelum itu ada tahapan ekspose di intel dan tingkat pimpinan yang menurutnya harus dilalui.

Nantinya, tersangka akan diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. “Jadwal sidangnya, kami menunggu dari hakim. Sementara untuk tersangka The Johnny kami tunggu lagi proses selanjutnya,” jelasnya.

Bagaimana dengan tersangka Silvia? Ia menyebut berkas perkaranya dikembalikan ke Bareskrim Polri. Masih perlu dilengkapi. “Kalau Silvia masih P19. Jadi kembali ke kewenangan penyidik (polisi). Yang lain sudah diproses di Pidana Umum,” tambahnya.

Soal penahanannya, ia hanya mengakui baru Sumarto Gosal yang berstatus tahanan kejaksaan. “Ia (Sumarto Gosal) ditahan di Rutan Salemba,” bebernya. Adapun The Johnny dan Silvia pihak kejagung tidak mengetahuinya.

Komentar


VIDEO TERKINI