Bobol Bank Permata, Ini Jejak The Johnny Cs

Rabu, 19 Februari 2020 11:26

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — The Johnny memiliki rekam jejak banyak riwayat kredit macet. Sejumlah asetnya pun sudah disita perbankan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun FAJAR, pria bernama lengkap The Jonny bin The Kam Siong alias Cidu alias Tejho ini diketahui juga punya beberapa riwayat kredit macet di Bank Central Asia (BCA) Makassar, selain Bank Permata.

Salah satunya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Jalan Hertasning yang ditarik BCA pada 2017. “KPR ini lalu kemudian BCA tawarkan kepada saya dan saya beli. Sekarang kreditnya masih ada delapan tahun lagi,” kata pria inisial DA kepada FAJAR, kemarin.

Menurut DA, KPR ini senilai Rp20 miliar lebih. Cicilan per bulan dibayar Rp300 juta. “Saat The Johnny KPR, menurut BCA baru dua bulan sudah macet. Tidak mampu bayar lagi,” katanya.

Jadi DA menegaskan tidak ada sangkut paut dengan kasus The Johnny. Pasalnya, DA membeli berdasarkan penawaran dari BCA. Bukan beli langsung dari The Johnny.

DA hanya kebetulan membeli rumah yang pemilik sebelumnya adalah The Johnny. Sehingga pihaknya mengaku selama ini memang tidak pernah dipanggil jadi saksi atau lainnya. “Karena memang saya tidak ada sangkut paut dengan kasus itu,” tegasnya.

DA pun mengaku tak pernah menjalin hubungan bisnis apa pun dengan The Johnny. Walaupun, ia mengakui sosok suami dari Silvia itu. Informasi lain, beberapa aset The Johnny memang sudah banyak dijual. Seperti salah satu hotel berlokasi di Makassar, SPBU di Jalan AP Pettarani, dan Depo LPG di Manado.

Komentar