Bocoran! PDIP Rekomendasi Tomy-Makkasau di Bulukumba, Basli Ali-Saiful Arif di Selayar

Rabu, 19 Februari 2020 14:45

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menetapkan 48 pasangan calon untuk Pilkada 2020. Pasangan calon yang akan diusung itu diumumkan, Rabu, 19 Februari.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut akan mengumumkan pasangan calon usungan PDIP.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP pada Senin kemarin, telah menetapkan satu pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten atau kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,” kata Hasto, Selasa (18/2).

Di Sulawesi Selatan, bocoran yang beredar, telah menetapkan pasangan calon untuk pilkada Bulukumba dan Selayar.

Untuk Bulukumba, PDIP memutuskan akan mengusung Tomy Satria Yulianto berpasangan dengan Andi Makkasau.

Sedang untuk pilkada Kepulauan Selayar, akan mengusung petahana Muh Basli Ali berpasangan Saiful Arif.

Keputusan untuk mengusung pasangan calon tersebut berdasarkan undangan kepada calon tertanggal Rabu, 19 Februari 2020, yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sehari sebelumnya, Hasto menyebutkan sebagian besar paslon gelombang pertama yang diusung oleh PDI Perjuangan merupakan kepala daerah petahana. Hasto menilai mereka banyak membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan, serta kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan.

Lebih lanjut kata Hasto, Pilkada merupakan momentum konsolidasi partai guna memperkuat kelembagaan di dalam menyiapkan pemimpin. Dia mengatakan pihaknya terus menggembleng kader-kader partai untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-religius, berjiwa kerakyatan guna menghadirkan kesejahteraan rakyat yang keadilan sosial.

Komentar