Dua Putra SBY Disiapkan Jadi Capres dan Cawapres, Ini Alasan Demokrat

AHY & Ibas.

FAJAR.CO.ID — Dua putra mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dipersiapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Ancang-ancang pun sudah di persiapkan partai Demokrat untuk Pilpres 2024.

Karena itu, pada Kongres Demokrat yang rencananya bakal di gelar Mei nanti, AHY atau Ibas bakal dipilih untuk menggantikan ayahnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan ‎mengatakan, semua partai politik tujuan utamannya adalah menjadikan kader sebagai kepala negara. Tujuan Demokrat pun menjadikan AHY dan Ibas pemimpin bangsa.

“Saya pikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya juga ke sana. Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya,” ujar Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/2).

Selain itu, Wakil Ketua MPR ini juga mengatakan, Demokrat mendukung calon-calon kader muda untuk tampil, dan menurut Syarief, yang paling menonjol dari semuanya di Demokrat adalah dua orang itu.

Menurut Syarief, SBY bakal ikhlas jabatannya dipegang oleh AHY ataupun Ibas. Sebab menurutnya, SBY selalu mendorong kader-kader muda Demokrat untuk bisa tampil. Terlebih SBY menginginkan adanya regenerasi di Demokrat.

“Ini bukan menyangkut masalah ikhlas atau tidak ikhlas. Tetapi proses regenarasi itu perlu. Apalagi Pak SBY sangat mendorong ada proses regenerasi,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar