Forum Majelis Wali Amanat PTNBH se-Indonesia Gelar Rapat Perdana

Rabu, 19 Februari 2020 09:36

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Forum Majelis Wali Amanat Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (MWA PTNBH) se-Indonesia yang baru saja terbentuk di Universitas Hasanuddin pada tanggal 14 February 2020 langsung mengelar rapat perdana pada Selasa (18/2/2020) di Centennial Tower Lantai 35 Jakarta Pusat.

Pertemuan yang berlangsung sangat prduktif tersebut, diikuti oleh 10 dari 11 PTNBH. Ketua MWA Unhas, Komjen Pol (purn) Drs. Syafruddin, M.Si, yang juga merupakan Ketua Forum MWA PTNBH seluruh Indonesia memimpin langsung pertemuan perdana ini.

MWA Universitas Airlangga berhalangan hadir, berhubung agenda internal yang tidak bisa ditinggalkan, yaitu tahapan pemilihan Rektor. Sebagaimana diketahui, dalam statuta setiap PTNBH, salah satu tugas MWA adalah memilih dan melantik Rektor.

Sekretaris Eksekutif MWA Unhas, Dr. Indriyanti Sudirman, M.Si menjelaskan bahwa rapat perdana ini berlangsung sangat produktif dan ada 62 sumbang saran dari para peserta yang dimaksudkan untuk dapat ditindaklanjuti oleh forum MWA PTN BH untuk kemajuam PTN BH pada khususnya dan pendidikan tinggi di indonesia pada umumnya.

Berbagai masukan dan saran dikemukakan oleh para Ketua MWA PTNBH yang hadir, terutama untuk menyikapi hasil-hasil pembahasan komisi dalam pertemuan yang baru saja digelar di Makassar. Ketua MWA Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA), dan Wakil Ketua MWA Institut Teknologi Bandung (Prof. Dr. Dr(HC) Ir. Djoko Santoso, M.Sc).

Komentar