Giliran Enrekang Terima Rp54,7 Miliar, Sulsel Siap Jadi Penyangga Pangan Dunia

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Setelah Bulukumba, Luwu, Takalar, Sidrap dan Pinrang kini giliran Kabupaten Enrekang mendapatkan Bantuan Keuangan (BK) daerah bawahan sebanyak Rp54,7 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Bantuan tersebut diserahkan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah kepada Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Enrekang yang ke-60 tahun, di lapangan Kabere, Enrekang, Rabu, 19 Februari 2020.

Nurdin Abdullah mengaku, Bupati Enrekang Muslimin Bando merupakan sosok yang kreatif dalam menyusun rencana pembangunan untuk daerah kepemimpinannya.

“Pak Bupati ini sangat kreatif, ketika datang langsung membawa sejumlah program yang sudah siap di tender. Iya udah karena sudah ada kita kasilah duit untuk kerjakan,” tutur Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Kepala daerah peraih penghargaan adipura sembilan kali berturut-turut ini menjelaskan, Enrekang merupakan daerah penyedia pangan seperti bawang merah, padi, jagung dan masih banyak komuditi pertanian lainnya.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah sudah menyampaikan juga bagaimana ancaman virus corona terhadap masyarakat di China dan beberapa negara lain. Namun, ancaman tersebut masih bisa dihalau dengan bersembunyi di dalam kamar, berbeda ketika ancaman pangan melanda dunia.

“Maka kalau hal itu terjadi kita akan beruntung. Sulsel ini bukan hanya penyedia pangan untuk 22 provinsi tapi juga untuk dunia,” jelasnya. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar