Ilham Indosat

Oleh Dahlan Iskan

FAJAR.CO.ID -- Kesetiaan Ilham Bintang pada Indosat begitu panjang. Tak tersangka hubungan itu berakhir dengan tragis: Ilham kehilangan uang ratusan juta rupiah.

Waktu itu Via Vallen pun baru berumur tiga tahun. Kalau pun Via Vallen lari telanjang masih dianggap lucu. Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea) baru akan lahir lima tahun kemudian. Ilham Bintang sudah menggunakan HP dengan kartu Indosat.

Bahkan nama kartu Indosat sendiri pun belum lahir di tahun 1994 itu.

Maka ketika di awal tahun 2020 terjadi peristiwa yang Anda sudah tahu itu rasanya menjadi lebih dramatik: nomor ponsel Indosat Ilham dibobol orang. Cara membobolnya pun Anda sudah tahu: begitu cerobohnya si Indosat.

Akhir tahun 2019 itu Ilham, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat itu, ke Australia. Ingin menengok anak wanitanya yang kuliah S-2 di Melbourne.

Tapi Ilham mampir dulu ke Sydney. Empat hari. Setiap kali ke luar negeri Ilham mengambil pulsa telpon paket luar negeri. Kali ini ia ambil paket untuk dua minggu.

Tanggal 4 Januari 2020, ketika bangun tidur di Sydney, Ilham melihat sinyal Hp-nya SOS. Tidak ada sinyal sama sekali. ”Saya pikir network-nya lagi ada masalah,” ujar Ilham ketika ngobrol dengan saya kemarin. Ia tenang saja. Tidak ada kecurigaan apa-apa. ”Biasanya SOS begitu kan tidak lama,” tambah Ilham.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah+Umar


Comment

Loading...