Kalah di Dortmund, Bek PSG Marquinhos Akui Berbahayanya Haaland Cs

Erling Haaland mencetak gol pertama Borussia Dortmund/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Bek PSG, Marquinhos mengklaim mereka bermain cukup bagus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund. Namun, ia juga mengakui penampilan penyerang Dortmund memang sangat bagus.

"Kami mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Kami tidak cukup intens dengan atau tanpa bola. Kami melakukan banyak hal dengan buruk. Mereka berusaha memanfaatkan kesalahan kami. Mereka membuat yang terbaik dengan penyerang yang sangat kuat, tetapi gol yang kami dapatkan adalah penting untuk leg kedua," katanya di BBC.

Bermain di Signal Iduna Park, Rabu, 19 Februari yang berakhir pagi Wita, kedua tim terlibat pertarungan sengit sejak awal. Namun, tidak ada gol yang tercipta di paruh pertama. PSG bahkan tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang 45 menit pertama ini.

Di babak kedua, gol yang dinanti tiba. Pada menit ke-69, Erling Haaland menaklukkan kiper PSG, Keylor Navas usai menerima assist dari Raphael Guerreiro. Haaland menceploskan bola lewat sontekan jarak dekat.

PSG merespons cepat. Pada menit ke-75, Kylian Mbappe menerobos masuk ke kotak penalti sebelum mengirim umpan kepada Neymar yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang Dortmund dengan tendangan jarak dekat.

Tapi, Dortmund juga tak tinggal diam. Hanya tiga menit berselang, mereka kembali memimpin. Lagi-lagi, Erling Haaland yang jadi mimpi buruk PSG. Giovanni Reyna menggiring bola dari tengah sebelum memberi umpan kepada Haaland yang langsung melepaskan tembakan keras ke sudut atas.

Ini adalah gol ke-11 Haaland dalam tujuh pertandingan bersama Dortmund. Sementara di Liga Champions, ini gol ke-10 yang ia lesakkan musim ini. Sebelumnya, ia juga mencetak delapan gol bersama Salzburg di fase grup.

Meski masih terlibat saling serang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir. Dortmund kini hanya butuh hasil imbang di leg kedua, tiga pekan ke depan untuk lolos ke babak delapan besar. Sedangkan PSG wajib menang minimal dua gol atau dengan skor 1-0 untuk membalikkan keadaan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...