Lawan Debutan, Pelatih Valencia, Celades Keluhkan Badai Cedera

0 Komentar

Albert Celades Lopez / Tom Dulat / UEFA via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Valencia hanya akan menghadapi tim debutan, Atalanta di babak 16 besar Liga Champions. Namun, Pelatih Valencia Albert Celades sepertinya masih kurang percaya diri lolos ke delapan besar.

Sebaliknya, jelang leg pertama di San Siro, sang pelatih malah mengeluh. Ia mengaku tidak dapat menjelaskan krisis cedera mereka. Seperti diketahui, Los Che melakukan perjalanan ke Italia tanpa Alessandro Florenzi, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Francis Coquelin, Rodrigo, Manu Vallejo dan Cristiano Piccini.

“Sayangnya, kita sudah terbiasa dengan cedera sekarang. Kami telah bertanya pada diri sendiri setiap pertanyaan, mengeksplorasi setiap hipotesis dan setiap keraguan. Kami baru pada bulan Februari dan sudah memiliki delapan cedera tahun ini, jadi kami telah bertanya pada diri sendiri lebih dari sekali apakah ini mungkin menjadi masalah dengan pelatihan kami,” ujarnya di Football Italia.

Celades mengklaim mereka punya skuat hebat. Hanya saja, beberapa pilar harus absen. “Sangat disayangkan bagi mereka yang tidak bisa memainkan pertandingan terakhir babak 16 besar Liga Champions di San Siro. Kami memiliki skuat hebat yang siap membantu kami dan menghadapi kekuatan serangan terbaik di Serie A,” ujarnya.

Khusus Alessandro Florenzi, mantan kapten Roma itu terkena cacar air. “Dia tiba, bermain, mencetak gol melawan Celta Vigo beberapa hari kemudian, beradaptasi dengan sangat baik. Satu demi satu bencana. Dia butuh istirahat, tetapi pemain seperti dia membawa kualitas dan pengalaman,” jelasnya.

Terkait Atalanta, Celades memberikan pujian. “Musim Atalanta sangat luar biasa, mereka benar-benar menikmati sepak bola dan bermain tanpa hambatan. Kami kehilangan bola berkali-kali di lini pertahanan akhir-akhir ini, jadi kami telah membahasnya. Kami akan mencoba menggunakan semua senjata yang kami miliki untuk menjinakkan bom gol yaitu Atalanta,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...