Liverpool Dipermalukan Atletico, Ini Peringatan Klopp pada Simeone

Rabu, 19 Februari 2020 06:40

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Juara bertahan Liga Champions, Liverpool harus mengakui keunggulan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski begitu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan persaingan belum berakhir. Ia pun memperingatkan skuat Diego Simeone bahwa mereka akan menyingkirkan Atletico.

Klopp sangat percaya diri bahwa anak asuhnya akan mampu membalikkan keadaan di paruh kedua. Alasannya, leg penentuan ini akan berlangsung di kandang sendiri di Inggris. “Selamat datang di Anfield. Belum berakhir,” tegas Klopp kepada BT Sport.

Manajer asal Jerman itu menyebut, kekalahan ini tidak pantas bagi timnya. “Itu bukan apa yang seharusnya terjadi tetapi itu terjadi. Itu adalah pertarungan yang kami harapkan dan atmosfer yang kami harapkan, tetapi saya menyukai begitu banyak bagian dari permainan kami,” jelasnya. Tapi, ia juga mengeritik timnya. “Kami kurang di sepertiga akhir. Mereka bertahan dengan semua yang mereka miliki – pertahanan mereka di dalam kotak penalti sangat luar biasa. Ketika Anda kalah 1-0 dengan tim seperti ini yang hanya menginginkan hasil seperti ini – 0-0 akan bagus untuk mereka,” ujar Klopp.

Bermain di Wanda Metropolitano, Atletico mengambil inisiatif serangan sejak awal. Di menit ke-4, mereka pun mencetak gol. Diawali sepak pojok Koke, pemain Liverpool tidak mampu mengantisipasi bola dengan baik.

Komentar


VIDEO TERKINI