Liverpool Dipermalukan Atletico, Ini Peringatan Klopp pada Simeone

0 Komentar

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Juara bertahan Liga Champions, Liverpool harus mengakui keunggulan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski begitu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan persaingan belum berakhir. Ia pun memperingatkan skuat Diego Simeone bahwa mereka akan menyingkirkan Atletico.

Klopp sangat percaya diri bahwa anak asuhnya akan mampu membalikkan keadaan di paruh kedua. Alasannya, leg penentuan ini akan berlangsung di kandang sendiri di Inggris. “Selamat datang di Anfield. Belum berakhir,” tegas Klopp kepada BT Sport.

Manajer asal Jerman itu menyebut, kekalahan ini tidak pantas bagi timnya. “Itu bukan apa yang seharusnya terjadi tetapi itu terjadi. Itu adalah pertarungan yang kami harapkan dan atmosfer yang kami harapkan, tetapi saya menyukai begitu banyak bagian dari permainan kami,” jelasnya.

Tapi, ia juga mengeritik timnya. “Kami kurang di sepertiga akhir. Mereka bertahan dengan semua yang mereka miliki – pertahanan mereka di dalam kotak penalti sangat luar biasa. Ketika Anda kalah 1-0 dengan tim seperti ini yang hanya menginginkan hasil seperti ini – 0-0 akan bagus untuk mereka,” ujar Klopp.

Bermain di Wanda Metropolitano, Atletico mengambil inisiatif serangan sejak awal. Di menit ke-4, mereka pun mencetak gol. Diawali sepak pojok Koke, pemain Liverpool tidak mampu mengantisipasi bola dengan baik.

Bola liar kemudian jatuh di kaki Saul Niguez. Dengan mudah, Saul yang berdiri tak terkawal menceploskan bola ke dalam gawang dan menaklukkan Alisson Becker lewat tendangan kaki kanan jarak dekat.

Liverpool langsung bereaksi. Mereka mengurung pertahanan tuan rumah.  Namun, lewat serangan balik, gawang mereka kembali nyaris jebol di pertengahan babak pertama. Beruntung bagi Liverpool, tendangan keras Alvaro Morata masih mengenai kaki Alisson.

The Reds, julukan Liverpool melakukan penguasaan bola hingga 71%, akan tetapi, mereka sama sekali tidak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran. Alhasil, skor 1-0 bagi Los Rojiblancos bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Liverpool menarik keluar Sadio Mane dan memasukkan Divock Origi. Namun tidak ada peluang berarti yang bisa mereka dapatkan. Di menit ke-72, pelatih Liverpool, Juergen Klopp juga menarik Mohamed Salah dan memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain.

Semenit berselang, Liverpool mendapat peluang bagus lewat Jordan Henderson, sayang tendangannya hanya melenceng di sisi kanan gawang Jan Oblak. Beberapa saat kemudian, Henderson digantikan James Milner.

Hingga waktu normal habis, Atletico masih bertahan dengan sangat baik. Belum satu pun tembakan tepat sasaran yang bisa dilakukan Liverpool. Karena Atletico juga tidak bisa menambah gol, skor 1-0 pun menjadi hasil akhir. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...